sahabat-sahabati

Kamis, 03 September 2015

Tentang Kampus Putih Ku (UMM)

Assalamu'alaikum para sahabat-sahabati sekalian. Dalam kesempatan kali ini penulis akan berbagi sedikit informasi mengenai kampus putih yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Universitas Muhammadiya Malang adalah salah satu universitas swasta yang ada di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1964 atas prakarsa tokoh-tokoh dan pimpinan daerah Muhammadiyah Malang.
Pada awalnya, UMM memiliki tiga fakultas yaitu (1) Fakultas Ekonomi (2) Fakultas Hukum (3) Fakultas Pendidikan dan Pengajaran.Seiring berjalannya waktu hingga kini tahun akademik 2015/2016, UMM telah memiliki
tak kurang dari 10 Fakultas diantaranya :
  1. Fakultas Agama Islam
  2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
  4. Fakultas Hukum
  5. Fakultas Teknik
  6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  7. Fakultas Pertanian dan Peternakan
  8. Fakultas Psikologi
  9. Fakultas Kedokteran
  10. Fakultas Ilmu Keperawatan
 Sebagai kampus swasta yang berdiri di bawah Persyarikatan Muhammadiyah, UMM bergerak tumbuh ikut mewarnai sejarah Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia. Kampus UMM berdiri di area seluas 62 hektar, yang terdiri dari kampus I di jalan Bandung, kampus II di jalan Bendungan Sutami, dan kampus III di jalan raya Tlogomas, Malang. Selain dikenal sebagai area yang sejuk karena dikelilingi pegunungan Panderman dan gunung Arjuno, kampus juga dilintasi sungai Brantas yang mengalir jernih.

Kehidupan kampus UMM berorientasi pada masa depan menuju visi The Real University. yakni universitas yang sebenar-benarnya.Aktivitas dan dinamika kampus adalah nafas yang tak boleh pernah berhenti.Pada tahun 2013 lalu, status akreditasi institusi UMM dari BAN-PT naik tingkat menjadi peringkat A (sangat baik). Untuk masalah prestasi yang telah diraih, UMM juga tidak kalah dengan kampus-kampus lain baik negeri maupun swasta, diantara prestasi yang diraih UMM adalah mendapat penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) selama tujuh tahun berturut-turut, yakni dari tahun 2008-2014. dan masih banyak lagi prestasi lainnya.
Baik para sahabat-sahabati, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai kampus putihku (UMM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar